Hari ini 3 Mei Adalah Hari Sepeda Sedunia

Hari ini 3 Mei Adalah Hari Sepeda Sedunia

Ada yang tahu nggak nih, kali tanggal 3 Mei adalah hari sepeda sedunia. Berawal dari keputusan PBB dalam pertemuan rutin Majelis Umum PBB pada tanggal 12 April 2018 dan akhirnya diadopsi di ratusan negara.

Sepeda merupakan sarana transportasi yang tidak ada emisi, simple dan murah (kata-kata murah ini sepertinya tidak berlaku untuk sepeda sultan dan hobby :D). Sepeda juga bisa menjadi sarana olahraga sekaligus transportasi. Jika weekend lebih asik lagi, bersama teman-teman, bisa gowes ratusan kilometer tanpa berasa, dijalan happy dan asik.

Meskipun begitu, ketika bersepeda dijalan pastikan juga mematuhi aturan lalu lintas, mulai dari rambu-rambu dan aturan lainnya. Ketika bersepeda bersama alias gobar / gowes bareng, jangan sampai barisan sepeda kamu dan teman-teman menutupi jalan, sehingga menggunakan pengguna jalan lain kesusahan untuk lewat, karena jalan raya adalah milik umum, tujuannya demi keselamatan pesepeda dan pengguna jalan lainnya.

Yuk ajak dan racuni teman-teman kamu yang belum bersepeda agar mengikuti langkah kamu untuk gowes, buktikan dan sebarkan happynya bersepeda kepeda mereka yang belum merasakannya.

Salam Mau Gowes.

Sumber :
https://www.liputan6.com/global/read/3549258/pbb-luncurkan-world-bicycle-day-di-new-york

Latest Posts

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean