Impresi Mijia Air Pump di Roadbike Sebuah Pompa Elektronik Portable

Salah satu opsi elektrik pump portable yang bisa sampai 100 psi, dan cocok pula roadbike, dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 350.000,- dengan spek yang ditawarkan, diatas kertas pompa portable ini bisa untuk roadbike, dan jika roadbike aja bisa, pasti sepeda mtb atau motor dijamin support, namun apakah iya, berikut impresinya.

Spesifikasi

Sebelum bicara lebih lanjut, yuk kita cek dulu spesifikasi apa saja yang disediakan oleh elektrik pump ini

  • Product model: MJCQ01QJ
  • Inflation pressure range: 0.2…10.3 bar (3…150 psi)
  • Charging interface: Micro USB
  • Battery capacity: 2000 mAh (14.8 Wh)
  • Noise level: < 80 dB at 1 metre
  • Tube length: 180 mm
  • Dimensions: 124×71×45 mm (without air pipe)
  • Charging rating: 5 V, 2 A
  • Max. charging time: 3 hours

Kelengkapan

Mijia air pump ini juga menyediakan beberapa bonus dan aksesoris yang cocok dengan pengguna roadbike, ada adapter untuk presta valve, jadi tinggal pasang, bisa langsung pompa ke ban roadbike. Kemudian ada adapter untuk memompa bola dan softcase yang sangat penting sekali untuk pengaman jika ingin membawa mijia air pump ini kemana-mana, agar tidak lecet tentunya.

Cukup Berat Untuk Dibawa Bersepeda

Meski ukurannya cukup minimalis, tapi tidak dengan beratnya, karena tentu pompa elektronik banyak part didalamnya, seperti baterai, compressor dan hal elektronik lainnya, tentu bahannya juga harus kuat karena bisa support sampai 150psi.

Berat total yang dihasilkan adalah +- 500-600gr, hampir 1kg, jika di kantongin bisa membuat saku jersey melar, tapi mungkin berbeda cerita jika kamu menyediakan cycling bag.

Panas dan Agak Berisik adalah Hal Normal Untuk Pompa Elektronik

Salah ciri kas pompa listrik di banding pompa mechanical biasa adalah suaranya, tapi mijia air pump ini tentu tidak seberisik dengan pompa besar lainnya, noisel levelnya maksimal hanya 80db jika kamu berjarak 1m atau di bawahnya, jika lebih jauh tentu suaranya makin kecil bahkan tidak terdengar lagi.

undefined

Untuknya panasnya sendiri hanya terjadi jika kamu menggunakan pompa ini untuk waktu yang cukup lama, kurang lebih diatas 5 menit keatas. Berkat lubang kecil yang banyak tersedia di sisi samping pompa ini, maka proses pendingan terjadi dengan lebih cepat untuk menghindari over heat.

Untuk Memompa 100 psi Lebih Cepat Pompa Manual

Mau Gowes pun juga melakukan perbandingan untuk memompa 0-100psi mana yang labih cepat, dari mijia air pump ini, pompa besar, dan pompa kecil yang biasa diletakan di frame sepeda.

Hasil tercepat tentu pompa besar yang jauh sekali lebih cepat di bandingan dua pompa lainnya.

Pompa kecil selai stengah kali lebih cepat dari pompa elektronik, dan barulah mijia air pump selali, kurang lebih 15 menit waktu yang dibutuhkan hingga mencapai target.

Sumber :

  • https://www.youtube.com/watch?v=MA4R5_JpJdg

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean