Integrated Handlebar Yang Bisa Diatur Kepanjangannya

Canyon Aeroad CFR ketika postingain ini dibuat adalah sepeda yang digunakan tim sepeda profesional seperti Alpecin Fenix, Movistar Team dan masih banyak lagi. Yang spesial dari sepeda ini adalah handlebar yang digunakan, yakni satu handlebar bisa dibuat banyak ukuran.

Canyon Aeroad CFR Handlebar

undefined

Credit: canyon.com

Dari segi desain, handlebar keluar Canyon terbaru ini sangat fresh, lebih simple dan lebih sleek daripada generasi sebelumnya. Jika lihat dari atas.

undefined

Credit: canyon.com

Waw, tidak ada topcap yang terlihat, handlebar umum, bisa kita temukan topcap dibagian atas stem, tujuannya untuk mengunci dan kompresi headset, bisa dibandingkan dengan handlebar Canyon H31 dibawah ini.

undefined

Credit: Canyon.com

Untuk handlebar yang digunakan Canyon Aeroad CFR bukannya tidak ada topcap, tapi topcap tersebut, menyatu dengan stem, dan terlihat sleek.

Panjang Handlebar Bisa Diatur

Bicara seputar handlebar, pasti di spesifikasi tertera panjangnya kan, bisa 38cm, 40cm, 42cm dan seterusnya. 

undefined

Untuk bagian top, handlebar ini terdiri dari 3 bagian, bagian tengah yang menyatu dengan stem, dan 2 bagian samping kanan dan kiri untuk pemasangan hood. Dengan desain seperti pada gambar diatas, handlebar ini memungkinan untuk menambah/mengurangi panjang sesuai ukuran rider, dan dikemudian dikencangkan dengan masing-masing 2 baut untuk sisi kanan dan kiri.

undefined

Credit: canyon.com

Ketika handlebar ini berada di kurang panjang maksimal, akan terlihat mekanisme slotnya seperti pada gambar diatas. Bagi kamu yang tidak suka dengan penampakan tersebut, bisa dengan menambahkan bartape diantarannya, hanya saja dengan bartape tersebut perlu dilepas lagi jika ingin ubah lagi ukurannya.

Mungkinan dari desain diatas banyak yang berpikiran apakah aman dan kuat?, yups, tentu hal-hal ini sudah dipikirkan untuk Canyon. Tentu agar aman, carbon paste dna torque adalah teman terbaikmu, dan pastikan sesuai dengan manual.

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean