Apakah Kegunaan Chain Catcher

Chain catcher ada aksesories di sepeda yang kegunaan utamanya untuk mencegah rantai terlepas dari chainring dan jatuh ke frame, berikut cerita lengkapnya.

Kita tahu tahu kondisi apa saja dijalanan, ketika mencoba di indoor pas setting, shifting terlihat lancar disini kita fokus ke bagian chainring ya, naik maupun turun aman-aman saja. Tapi setelah di jalan raya, bertemua jalan-jalan bergelombang, ternyata ada kejadian lain, rantai tiba-tiba terlepas dari chain ring dan menggesek frame di bagian bottom bracketnya.

Sesuai namanya, tugas chain chatcher adlah mencegah hal tersebut terjadi. 

undefined

Chain catcher di pasang di brancketnya fd front derailleur, jika baut kurang panjang kemungkinan besar kemu perlu beli baut baru, tapi biasanyaaman sih karena tidak tebal-tebal amat chain catcher ini.

Posisinya dibuat sejajar dengan chainring dan rantai, pastikan pula tidak menghalangi ketika proses shifting baik dari sisi depan maupun belakang.

Beberapa Opsi Chain Chatcher di Pasaran

Opsi chain chatcher di marketplace Indonesia sudha banyak sekali, mulai dari brand biasa hingga brand terkenal macal Rotor, k-edge dan sebagainya, mulai bisa di dapatkan harga seratus ribuan rupiah hingga jutaan silahkan dipilih, makin mahal biasanya produk tersebut makin ringan tapi makin kuat.

undefined

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean