Kenapa Pro Banyak Menggunakan Dirrect Mount Rear Derailleur Hanger

Dirrect mount rd (rear derailleur) hanger memiliki banyak kelebihan di banding rd hanger yang biasa kita temukan dengan b2 link, yakni untuk shifting yang lebih tepat / precise shifting, berikut penjelasannya.

Perbedaan RD Hanger Biasa dengan Dirrect Mount

undefined

Credit by weightweenies.starbike.com

Gambar diatas adalah sample rd hanger yang biasa kita termukan di sepeda kebanyakan. dari Frame terpasang RD Hanger, untuk kemudian ada B2 link baru terpasang ke rear derailleur. Yang membedakan dengan dirrect mount adalah, dari frame, rd hanger akan langsung terhubung ke rear direilleur, tanpa b2 link, berikut gambarnya.

undefined

Credit by weightweenies.starbike.com

Keunggulan Dirrect Mount RD Hanger

Lebih Ringan tapi Lebih Kuat

Keunggulan pertama yang kita dapatkan tentu dari segi beratnya yang banyak berkurang, karena bukan rahasia lagi part yang bergerak akan lebih berat daripada part yang diam.

Lebih Stiff sehingga Shifting Lebih Presisi

Pernahkah mengalami ketiks shifting gear baik ringan atau besar, kelebihan beberapa gir atau bahkan tidak bergerak ke gear sesuai ekspetasi?, hal itu akan minim dialami ketika menggunakan dirrect mount rd hanger ini, apalagi di kombinasikan dengan electronic shifting membuat tingkat kepresisiannya mendekati 100%.

Lebih Gampang Mengganti Roda Belakang

Pernah melihat bagaiamana cepat mekanik di pro peloton mengganti roda belakang sepeda, salah satu hal yang membantu adalah penggunan dirrect mount rd hanger ini, tentu karena ruang yang lebih banyak untuk pergerakan roda ketika dilepas.

Menemukan Dirrect Mount RD Untuk Sepeda Saya

undefined

Mencari dirrect mount rd hanger akan lebih mudah untuk kamu yang menggunakan brand-brand sepeda terkenal, sebagai contoh penulis mencari RD Hanger Dirrect Mount untuk Giant TCR dan mudah di temukan di Tokopedia. Jika tidak menemukan di marketplace, ada baiknya konsultasi terlebih dahulu di social media brand sepeda kamu, atau bisa buat custom di tempat-tempat pongrajin besi / custom made.

- yussan

Image Sources :

https://weightweenies.starbike.com/

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean