Urutan Menggunakan Apparel Sepeda

Urutan Menggunakan Apparel Sepeda

Salah satu cara untuk peforma terbaik ketika bersepeda adalah menggunakan apparel yang proper dan memang diciptakan untuk bersepeda. Tentu ada banyak pilihan dan pembagian dari apparel tersebut yang kadang pemula agak bingung untuk memilih dan mengenakannya. Postingan ini hanya fokus pada apparel bagian atas dan bawah yang paling dipakai cyclist, meliputi, base layer, bib short dan jersey, heart rate monitor kami sertakan karena pentingnya urutan pemasang yang tentu memberikan hasil yang berbeda ketika urutannya diganti, berikut selengkapnya.

Memulai Urutan

Heart rate chest strap

Seperti biasa heart rate sensor yang strapnya dipasang didada wajib menjadi nomor satu, karena untuk bisa membaca heart rate dengan maksimal harus langsung menempel dengan badan tanpa apapun. 

Pastikan dipasang dengan kencang, tapi jangan super kencang. Kencang agar tidak bergeser dan sensor salah baca, jangan super kencang agar tetap nyaman.

Base Layer

Base layer dengan berbagai ukuran panjang lengan, bahan dan sebagainya diciptakan untuk memudahkan menyerap keringat dan meneruskannya ke jersey agar langsung menguap. Untuk mendapatkan peforma yang paling baik, semua bagian base layer tentu harus menempel langsung dengan kulit sehingga keringat yang keluar langsung diserap oleh base layer.

Bib short

Setelah base layer terpakai, cukup pakai bib seperti biasa saja diatas base layer, pastikan ukurannya sesuai dengan badan kamu.

Jersey

Dan barulah di lanjutkan dengan jersey, karena bagian ini yang paling terlihat orang lain, pastikan memakainya tidak terbalik.

Penutup

Memang masih banyak apparel lain yang belum disebutkan, tapi sebagian besar pengguna baru langsung tahu cara mengenakannya, seperti kaos kaki, kaos tangan, cycling cap dan lain sebagainya. 

Ok selamat mencoba.

Latest Posts

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean