Giant TCR Advanced 2025 Akhirnya Clean Look

Giant TCR Advanced 2025 Akhirnya Clean Look

Giant TCR kini telah sampai di generasi ke-10, Giant TCR Advanced 2025 ini rilis awal tahun 2024. Giant TCR akhirnya kini menjadi clean look alias full internal cable, mengikuti jejak-jejak rivalnya, namun tetap menjadi desain dan geometry khas Giant TCR.

Masih dengan 3 Varian Giant TCR Advanced

undefined

Kami pernah membuat postingan seputar kasta di Giant TCR, bisa cek kembali di Kasta di Giant TCR (maugowes.com) . Yakni:

  • Giant TCR Advanced
  • Giant TCR Advanced Pro
  • Giant TCR Advanced SL

Giant TCR generasi 10 ini masih sama memiliki 3 varian persis seperti diatas. Giant sendiri juga menjual frame only tapi hanya terbatas untuk TCR Advanced Pro dan TCR Advanced SL, dan semua varian diatas sudah support clean look.

Semua varian Giant TCR Advanced 2025 ini bisa muat up to 33mm untuk tire clearancenya.

Deep Check Spesifikasi

Ketika pertama lihat clean look ini, yang terpikirkan pertama kami adalah apakah system cockpitnya akan support dengan FSA ACR, DEAD NSR atau sejenisnya, karena biasanya Giant memiliki pakem sendiri untuk steerer tube.

D-Shape Overdrive Aero Fork Steerer Tube

Di website resminya https://www.giant-bicycles.com/ , sayangnya kami tidak menemukan yang kami cari, dan rincian spesifikasi dari masing-masing sepeda. Namun kami menemukan yang bisa menjawab rasa penasaran kami, di halaman https://www.giant-bicycles.com/global/showcase/tcr-advanced-sl

undefined

Sterrer tube menggunakan dari overdrive aero yaitu D-shapped fork steerertube, yang biasanya kita menemukan di banyak sepeda berbentuk lingkaran. Sytem cockpit ini juga ditemukan di seri Giant Propel varian yang rilis sejak tahun sebelumnya dan telah mengusung clean look lebih dahulu.

undefined

Kurang lebih seperti diatas bentuk D-Shape dari steerer tube overdrive aero. FSA Acr sendiri memiliki desain headset expander yang ada lubang untuk jalur rem depan dari atas, sepertinya kami belum menemukan yang support untuk d-shape steerer tube seperti ini.

undefined

di Giant Overdrive Aero ini menggunakan Th MR 136 45deg x 45deg , yang biasanya kita menemukan beberapa clean look di brand lain menggunakan bearing dengan size 52x52cm. 

undefined

Credit by https://www.giant-bicycles.com/global/tcr

Giant TCR Advanced generasi 10 ini, tidak menggunakan integrated handlebar by default, tapi hadir dengan paket handlebar dan stem yang menjadi 1 sistem untuk menghasilkan sistem clean look dari Giant Contact SL. 

Giant Contact SL terkenal ringan dan terntu hal plus lainnya adalah lebih mudah di pasang di steeretube D-shape Giant, tanpa perlu menambah spacers. Kelebihan lain dari stem dan handlebar yang terpisah adalah, mudah untuk di adjust sehingga lebih gampang untuk fiting.

Temukan Aksi Giant TCR Advanced Generasi 10 ini Bersama Tim Jayco Aluna

undefined

Credit by https://www.giant-bicycles.com/global/tcr

Di beberapa event balap sepeda tahun ini 2024, kamu bisa menemukan bagaimana peforma dari Giant TCR Advanced generasi ke 10 ini bersama tim Jayco Aluna. Disana kamu bisa melihat bagaimana jika Giant TCR generasi 10 ini di setup untuk mode race dan di push hingga limit.

Selengkapnya https://www.giant-bicycles.com/global/tcr 

Latest Posts

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean