Meminjam Frame Elves Quendi Rim Brakes Selama 1 Bulan

Bulan lalu semenjak postingan ini dibuka, Elves Bike Id telah membuka toko barunya di Kota Surabaya, dan ini bisa dibilang sebagai Elves Bike Id pertama di Indonesia. Kamipun berkesempatan untuk menjajal frame Elves Quendi dan dibuat untuk all round dengan geometry dan agak aero.

Warna White Pearl Corak Cameleon

undefined

Frame ini kamipun mendapatkan warna yang cukup unik, yakni warna putih dengan corak chameleon, warna chameleon ini jadi cukup matching dengan handlebarnya yakni Elves Aerolite yang berwarna full chameleon pula.

Warna chameleon ini, jika dilihat dari sudut yang berbeda agar berbeda pula warna yang dihasilkan. Untuk warna putihnya adalah white pearl, yang ketika diterangi sinar matahari akan tampak sparkling.

Untuk Warna chameleionnya, adalah kombinasi dari warna biru, ungu dan hijau, warna bisa berbeda-beda tergantung dari asal sudut cahaya.

Geometry

Berbeda dengan seri Elves Vanyar, yang sama-sama ditujukan untuk all round, Elves Quendi ini memiliki top tube yang sloping, alias sambungan top tube dengan seat tube lebih rendah dari pada sambungan top tube dengan headtube. Berkat hal ini, meski ukuran sepeda ini cukup kecil, ukuran M, tapi tinggi headtubenya masih cukup panjang jaraknya, sehingga masih terlihat sedap dipandang.

Disamping itu, karena tipenya endurance aero, makan celah atau gap yang ada di antara partnya dibuat seminimal mungkin.

Endurance Aero Gap Antar Part Seminimal Mungkin

undefined

Pertama di bagian depan, jarak antara downtube dan ban depan. Opsi yang kami bawa ini adalah rim brakes, jika fokus ke forknya, lubang untuk caliper boltnya yang sisi dalam tidak terlihat, mengindikasikan bahwa downtube dibuat segaris dengan sisi bagian bawah fork. Jika dilihat pada gambar dibawah, terlihat betapa dekatnya jarak antara ban dibandingkan dengan downtube.

undefined

Awalnya ketika merakit di bagian ini kami cukup was was, karena untuk ban baru yang rambutnya masih panjang bisa bergesekan dengan sisi frame ini. Tapi tenang saja frame ini memang seaero mungkin, tapi untuk sudut-sudut dan gap antar part dibuat seminimal dan seefisien mungkin.

undefined

Hadirnya seatpost pipih membuat kesan aero disepeda ini lebih kuat, dengan bentu d shape, bagian belang lebih datar sehingga memungkinkan dan mudah untuk dipasang lampu tambahan.

undefined

Dibagian dalam chainstay sebelah kiri, kalian akan mendapatkan teks seperti pada gambar dibawah. Yakni berat limit untuk frame ini, yaki 100kg/220lbs, ini merupakan berat sistem ya, berat sistem yakni kombinasi berat kamu ditambah berat sepeda dan aksesoris lainnya.

Kelengkapan Dalam Box

undefined

Selain mendapatkan frameset seperti pada gambar diatas, kalian akan mendapatkan kartu garansi frame 5 tahun resmi dari Elves Bikes Id, dan juga cadangan 1 buah rd hanger, jaga-jaga jika kedepan ada masalah di rd hanger yang sedang terpasang di frame

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean