Topeak Tetrarack Series Opsi Untuk Pasang Rack dan Pannier Tanpa Eyelets

Topeak Tetrarack Series Opsi Untuk Pasang Rack dan Pannier Tanpa Eyelets

Jika kita lihat di fork atau seatstay sepeda, beberapa apa yang memiliki eyelets dan beberapa tidak. Eyelets sendiri ditujukan untuk lubang baut/bolt, tempat di pasangnya rack untuk pannier. Namun untuk beberapa sepeda yang ditujukan untuk speed/peformance tidak menyediakan eyelets ini, namun beberapa pemilik masih tetap ingin pasang rack pannier sepeda, solusinya adalah produk dari Topeak Tetrarack ini.

Rack Depan

Untuk rack pannier depan Topeak memiliki opsi Tetrarack R1 dan Tetrarack M1. Perbedaannya sendiri adalah untuk R1 ditujukan untuk frame road, gravel, touring sejenisnya. Sedangkan M1 untuk MTB yang fork depan full suspensions.

Topeak Tetrarack M1 untuk MTB

undefined

Opsi quick mount rack depan dari Topeak, Topeak Tetrarack M1 ditujukan untuk MTB yang menggunakan fork full suspension.

Topeak Tetrarack R1 untuk Road, Gravel, Touring

undefined

Opsi quick mount rack depan dari Topeak, Topeak Tetrarack R1 ditujukan untuk Roadbike, gravelbike, touring bike dengan fork depan rigid yang minimalis.

Spesifikasi

Menggunakan sistem penguncian Integrated QuickTrack dari topeak, memungkinkan untuk menyesuaikan anggel sesuai kemiringan fork dan dikunci dengan kuat dan mudah dilepas hanya dengan menggunakan tombol.

Topeak sendiri memberika catatan, untuk tetrack tidak support untuk rimbrake jenis v brake, untuk caliper rim brakes yang biasa di road moderen masih aman-aman saja.

Dengan total berat rack +- 910gram untuk Tetrarack M1 bisa untuk beban sampai 10kg, sedangkan untuk Tetrarack R1 memiliki berat 840gram bisa untuk beban sampai 7kg.

Rack berbahan aluminium yang ringan dan tahan karat serta strap dari nylon.

Rack Belakang + Side 

undefined

Opsi untuk rack belakang dari Tetrarack jauh lebih bervariasi daripada sisi depan. Dengan variant yang sama R untuk Road dan M untuk MTB.

Tetrarack M2

undefined

Opsi rack belakang untuk MTB hading dengan seri Tetrarack M2, dengan geometry seatstay yang lebih flat, tentu opsi rack ini sulit untuk dipasang di sepeda road yang gemoetry seatstay lebih tegak. Dengan bahan aluminium dan strap dari nylon, berat dari rack ini adalah 960g dan max load sampai 12 kg.

Disamping itu Tetrarack M2 ini juga hadir variant lain Tetrarack M2 HD dan Tetrarack M2L, bedanya ada di desainnya dengan spek mirip, bisa cek di gambar diatas.

Tetrarack R2

undefined

Untuk road, hadir opsi Tetrarack R2, hanya 1 opsi ini yang disedikan oleh Tetrarack R2, hadir dengan material alluminium dengan nylon strap, total beratnya 870kg, dengan max load 9kg.

Tetrarack tentu bisa di ajust sesuai dengan posisi dan kemiringan yang kami inginkan, dan tetap mengunci dengan kuat.

Extra

undefined

Untuk mendukung agar touring semakin lancar dan bawaannya makin banyak. Di keluarga Topeak Tetrarack ini menghadirkan fender m2, khusus untuk MTB, dan extra side mount rack bisa untuk tas pannier.

Note dari Topeak seputar Tetrarack

Tetrarack ini untuk semua varian tidak support untuk system v-brake yang menggunakan cetrilever, namun masiuh bisa bekerja dengan baik untuk yang mengguakan sistem rim brake modern seperti bawaan shimano road.

Tetrarack tidak direkomendasi topeak untuk di pasang di fork atau seatstay berbahan carbon. Namun kami merasa masih aman-aman saja jika tidak sampai max load, untuk frame carbon, kita set saja maxload setengah dari bawaan pabrik.

Ref: https://www.topeak.com/global/en/products/315-TetraRack-Series 


Latest Posts

Related Posts