Memasang Shimano 11 Speed Crankset di 10 Speed Groupset

Berawal dari sebuah rencana untuk upgrade groupset Shimano Tiagra 10 speed ke Shimano 105 11 speed, namu karena pembelian part-part ditempat terpisah untuk tujuan mencari harga terbaik, mengakibatkan part-part groupset tersebut tidak datang disaat yang bersamaan. Karen ingin segera dipakai timbul pertanyaan, bisakah crankset 11 speed dipasang di 10 speed group set, yang mana kita tahu juga lebar dari rantai 11 speed lebih tipis dari rantai 10 speed.

Pastikan Spesifikasi Crankset Sama

undefined

Spesifikasi yang dimaksud meliputi, total gigi dari crankset, jika sebelumnya menggunakan 50-34, akan lebih baik pula jika menggunakan 50-34. Disamping hal tersebut, pastikan pula ukuran spindle, baik panjang dan diameter sama.

Tinggal Pasang

Yups setelah poin-poin diatas terpenuhi, kamu tinggal pasang saja sih crankset tersebut di sepeda kamu. Meskipun lebar rantai berbeda, hal tersebut tidak mempengaruhi kegiatan gowes kamu, karena memang perbedaan lebar rantainya tidak terlalu besar. 

Sehingga sangat memungkinkan sekali di Groupset Tiagra, kamu memasang Crankset dari 105 , Ultegra hingga Dura Ace. Selamat mencoba.

Sumber Gambar :

  • https://wheelsmfg.com/crankset-tech

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean