Mengintip Spek Polygon Strattos S5 Disc Pertama

yussan avatar
Yusuf Akhsan Hidayat
alias yussan sebagai Penulis
Mengintip Spek Polygon Strattos S5 Disc Pertama

Saat itu penulis sedang browsing-browsing di Toko Online, lihat-lihat produk dengan kata kunci frame roadbike disc. Tidak sengaja menemukan Polygon Strattos S5 Disc, nah otomatis terpancing untuk lihat lebih dekat. Tapi kok tidak ada foto aslinya, hampir semuanya gambar poster. Penulis lanjutkan cari di website Polygon Bikes dan Rodalink. Namun masih nihil. Postingan ini mencoba membahas apa saja sih spesifikasi dari Strattos S5 Disc tersebut, berbekal dari poster yang sudah ada dimana - mana.

 

Frameset

Masih dengan bahan dasar aloy acx peformance persis seperti seri Polygon Strattos s5 2019. Finishing menggunakan kombinasi cat matte dan glosy dari warna biru muda / cyan dan abu-abu / grey, ini adalah warna favorit penulis, sekali lihat langsung tertarik, tapi lebih suka yang full cyan. Geometrinya masih sama persis dengan seri Polygon Strattos S5 2019 dengan jenis peformance endurance dan fork yang sudah full carbon.. Bottom bracket untuk frameset Strattos seri ini sudah menggunakan BB presfit, yaitu BB yang sudah ditanam didalam frame.

 

Cockpit

Tidak ada perubahan dengan seri Strattos S5 2019, masih dengan part dari entity sport, meliputi handlebar, stem hingga seatpost dan saddlenya, semuanya masih berbahan dasar alloy.

 

Driveterain

Menggunakan groupset seri 105 2x11 speed terbaru, yaitu Shimano 105 R7000 untuk fd dan rd, sedangkan untuk brifter dan cassetenya menggunakan Shimano 105 R8000. Menggunakan rasio gear compact untuk bagian depan maupun belakang. 

Beralih ke bagian remnya, yang merupakan perubahan paling mencolok disini, untuk piston menggunkan merek dari TRP hy-road hidrolis, masih ringan juga dan tidak kalah dengan piston dari Shimano 105. Polygon biasanya mengadakan metode ini untuk memangkas harga produksi dan agar harga penjualannya juga lebih ekonomis. Meskipun menggunakan embel-embel hidrolis, namun piston in itidak 100% hidrolis, karena masih menggunakan mekanik untuk sistem penarikan remnya, sedangkan hidrolis ada pada bagian kalipernya.

 

Kesimpulan

Bisa kami bilang, sudah sangat tepat sekali Polygon mengeluarkan produk ini dipasaran, karena permintaan pasar untuk roadbike dengan disc brake mulai meninggi, memang Polygon punya seri roadbike dengan disc brake, yakni ada di seri Helios, namun sayang harganya masih 20 juta rupiah keatas. Dengan harga seekonomis ini, kemungkinan produk ini akan laku keras juga seperti seri Polygon Strattos S5 2019.

LOADING...

sample text yuk