Varian Ban Gravel Dari Continental Untuk Tahun 2024

Varian Ban Gravel Dari Continental Untuk Tahun 2024

Berikut adalah beberapa varian ban gravel dari Continental, salah satu brand ban sepeda yang banyak di gunakan di grand tour. Silahkan pilih tergantung dari kondisi jalanan yang akan kamu lalui dengan gravel bike.

Continental Terra Hardpack ShiedlWall

undefined

Yang pertama adalah ban yang cocok digunakan untuk melintasi jalan alternatif, dengan alur seperti gambar diatas, yang semi slick, akan membuat ban ini bisa melaju dengan cukup kencang di jalanan aspal. Knob di sisi samping membantu untuk melibas jalanan tanah ketika kornering agar kamu tidak terpeleset.

Ref: https://www.continental-tires.com/products/b2c/bicycle/tires/terra-hardpack/ 

Terra Speed ProTection

undefined

Continental Terra Speed adalah satu-satu ban gravel continental yang pernah kami cek langsung, saat itu menggunakan size 700x40 dan benar-benar ringan untuk ban yang cukup besar, dengan rolling resistance yang kecil juga. Kami mencoba ban ini di hard terrain rute tanah. Dengan knob yang tidak terlalu tinggi, opsi ban ini tidak cocok jika di soft mud, pasir atau permukaan lembut lainnya.

Ref: https://www.continental-tires.com/products/b2c/bicycle/tires/terra-speed-protection/  

Continental Terra Trail ShieldWall

undefined

Opsi Terra Trail hadir untuk menjawal kekurangan dari Terra Speed yang tidak cocok untuk rute gravel yang ekstrim terutama untuk soft terrain. Tentu Terra Trail ini mengurangi keunggulan Terra Speed yang minim rolling resistance, sehingga tidak cukup kencang terutama di hard terrain atau aspal.

Terra Trail hadir dalam 2 opsi yaitu varian ShieldWall dan Protection, perbedaannya selain di harga Protection yang lebih mahal, Protection lebih strong untuk menghadapi rute yang lebih ekstrim untuk jangka waktu yang lebih lama.

Ref: https://www.continental-tires.com/products/b2c/bicycle/tires/terra-trail-shieldwall 

Terra Trail ProTection

undefined

Hadir dengan desain knob yang mirip dengan Continental Terra Trail ShieldWall, berbeda paling terlihat adalah bahan yang lebih strong sehingga lebih cocok untuk rute ekstrim dalam jangka panjang.

Ref: https://www.continental-tires.com/products/b2c/bicycle/tires/terra-trail-protection 


Latest Posts

Related Posts