Review Sepatu Shimano RP501

yussan avatar
Yusuf Akhsan Hidayat
alias yussan sebagai Penulis

Shimano Rp501 Merupakan varian sepatu peformance road dari Shimano, harganya sekitar 1.3 juta rupiah untuk wilayah di Indonesia, ada 2 varian yang bisa kamu dapatkan, antara lain warna hitam atau putih. Apa saja sih fitur dari sepatu ini, yuk kita baca lebih lengkap disini.

 

Spesifikasi

  • Material: Light carbon fibre
  • Material: Light carbon fibreTeknologi Shimano Dynalast technology
  • Tipe: Road Performance
  • Tipe Cleat: SPD SL
  • Closure System: Micro-adjustable Boa L6 dial
  • Berat: 275 gr (ukuran 42)

 

Sol Luar dan Dalam

RP 501 memiliki desain yang sleek dan slim shingga cocok digunakan untuk peformance road. Bahan kulit sintetisnya bisa menahan cipratan air dan mudah kering, sehingga cukup dilap saja air bisa hilang, namun berbeda jika air yang mengenai sepatu ini dalam tekanan tinggi atau volume yang besar. 

Jika dilihat pada sampingnya terdapat corak titip hitam yang cukup banyak, itu bukanlah lubang untuk ventilasi melainkan cuma hiasan warna untuk sepatu. Untuk sistem

pendinginnya ada 2 macam, yang pertama dibagian atas ada semacam kain dengan pori-pori besar dan lubang di sol dalam yang terhubung dengan alas sepatu dibagian bawah.

Bagian dalam sepatu ini sama dengan seri Shimano Rp dibawahnya, Shimano Pedal Dynamic system yang terkenal tahan lama dan tidak mudah luntur untuk penggunaan jangka panjang, kami merasa kamu akan sangat cocok menggunakan sol dalam seperti ini.

 

Closure System

Kombinasi dari Micro-adjustable Boa L6 dial untuk bagian atas dan velcro kecil dibagian bawah. Penggunaan velcro dibagian bawah menurut kami tidak masalah karena bagian tersebut jarang untuk diatur ulang.

Pengguna dial dari Boa sangat memudahakn pemilik sepatu ini untuk upgrade atau ganti part karena tersedia dengan luas dan banyak pula digunakan oleh sepatu merek lain. Tali pada sepatu ini mudah sekali untuk dilepas dan pasang dalam rangka untuk dibersihkan, ini merupakan nilai plus untuk sepatu ini.

 

Bagian Bawah

Disini tertulis Carbon Reinforced, dimana itu mengartikan bahwa material bagian bawah ini tidak pure fiber carbon, melainkan kombinasi dari plastik. Tapi meskipun begitu menggunakan material fiber carbon sangat cocok untuk sepatu roadbike, dikarenakan lebih kaku dari plastik dan juga bisa meredam getara,

Untuk cleatnya sendiri hanya support untuk Shimano spd sl, berbeda dengan versi dibawahnya yang juga support untuk shimano spd yang biasa digunakan untuk cleat sepeda mtb.

 

Kesimpulan

Dengan selisih harga yang cukup sedikit, cuma 200 ribuan rupiah dari versi dibawahnya (Shimano RP4), sepatu ini merupakan pilihan yang cukup bijak karena menganut konsep sepatu untuk peformance road dan dilengkapi dengan dial sistem dan alas yang terbuat dari fiber carbon, perbedaan yang cukup jauh dengan Shimano RP4.

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean

LOADING...

sample text yuk