Swiss Stop Rekomendasi Untuk Brake Pad Carbon Rim Brake

Jika mencari brake pad / brake shoes untuk rim brake tentu banyak sekali opsi dipasaran, pertama adalah menentukan brake pad tersebiut untuk jenis brake lane apa, bisa carbon atau alloy. Opsi berikutnya adalah memilih merek dan serinya, amannya sih memilih dari brand yang sama dengan pembuat kaliper. Misal brakenya Shimano 105, menggunakan brake pad shimano pula. Swiss Stop adalah produsen yang banyak membuat produk seputar dunia pengereman, mungkin ini bisa jadi opsi tambahan kamu.

Swiss Stop Yellow King and Black Prince

Ada 2 opsi compound yang dimiliki oleh Swiss Stop sebagai produsen brake shoes, yakni Yello King dan Black Prince, berikut adalah perbedaannya.

Black Prince

Modulasi yang sangat baik, suhu yang lebih dingin dan kinerja rem cuaca basah yang luar biasa. The Black Prince menghadirkan nuansa pengereman pada velg alloy hingga velg karbon.

undefined

Jika digambar dalam grafik, berikut adalah peforma yang diberikan untuk compound jenis ini.

Harga yang diberikan untuk jenis ini, lebih murah daripada Yellow King.

Yellow King

Senyawa performa tinggi untuk roda karbon. Daya henti yang sangat baik saat basah dan kering dengan modulasi superior dan tingkat keausan bantalan yang rendah

undefined

Jika digambarkan dalam grafik, berikut adalah peforma yang diberikan.

Untuk compound jenis ini adalah yang paling mahal untuk rim brake carbon dari Swiss Stop.

Memilih Brand Produsen Rim Brake

Setelah menentukan compound yang terbaik untuk kamu, selanjutnya memilih produk yang sesuai dengan produsen group set kamu. 

Swiss Stop menyediakan untuk 3 brand besar group set seperti Shimano dan Sram yang bisa menggunakan brake pads yang sama, dan Campagnolo brake padsnya berbeda.

Pastikan jangan salah pilih ya.

Sumber : 

https://www.swissstop.com/brakepads/rimbrakes/

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean