Tas Mirip Botol Membuat Sepeda Terlihat Minimalis

yussan avatar
Yusuf Akhsan Hidayat
alias yussan sebagai Penulis

Selama ini kamu menaruh perlengkapan sepeda di manakah, di kantong jersey, di tas tambahan atau lain-lain. Nah, bagi kamu yang tidak terlalu suka membawa tas atau memasang tas di sepeda, mungkin karena ingin menjaga agar tetap minimalis, Mau Gowes memiliki solusi untuk itu. Solusinya adalah menggunakan tas yang mirip botol minum.

Sebenarnya ada banyak brand yang telah membuat produk ini, tapi disini kami pilih Cat Eye karena mereknya sudah mendunia. Kurang lebih seperti ini tampilannya.

undefined

Beberapa Hal Yang Perlu diperhatikan

Sebelum beli bottle storage (sebuah untuk tempat perlengkapan seperti botol), ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan, antara lain :

Diameter storage , pastikan diameternya sesuai dengan standar botol minum/bidon agar bisa muat dan menempel dengan baik di bottle cage.

Pastikan tahan air, ini adalah syarat opsional, karena tahan air adalah nilai plus agar kamu tidak khawatir lagi dengan barang-barang yang adalah didalam storage terutama ketika hujan.

undefined

Adanya sekat-sekat, sekat - sekat seperti pada gambar diatas sangatlah penting. Pertama untuk menjaga agar benda-benda tetap terkunci ditempatnya. kedua adalah memisahkan antara satu benda dengan benda lainnya, sebagai contoh saya meletakan ban dalam saya di storage ini, jadi pastikan tidak bertabrakan dengan toolkit atau benda tajam lainnya, akan tidak ada bagian ban yang robek.

Bahan Yang Digunakan, ada 2 bahan yang bisa kamu pilih, hard atau soft, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk hard bentuknya pasti tetap dan lebih kuat dibanding dengan material soft, tapi ada kemungkinan jika ada benturan keras. 

Material soft memang tidak sekaku dengan material hard, tapi jika kadang ada benda tidak muat di material hard, di material soft bisa muat karena bentuknya bisa berubah. Dan ketika berbenturan dengan kecepatan tinggi bisa saja material soft tidak rusak, dan isi bagian dalamnya juga bisa terkena imbasnya.

Setelah Penggunaan jangka Panjang

Setelah saya menggunakan Cat Eye bottle storage selama lebih dari setahun berikut adalah penilaian dari saya. Ukurannya memang kompak dan seperti botol yang membuat sepeda saya terjaga kesedarhanaannya. Materialnya adalah soft dan memang tahan air, tapi tahan airnnya hanyalah lapisan luar saja, karena sering saya tarik dan dorong dari bottle cage membuatnya lecet dan lama kelamaan robek. Sehingga saat ini ada titik dimana air bisa meresap kedalam bottle cage.

Bisa Dibeli di 

Bagian kalian yang ingin cari tas seperti ini, gunakan saja keyword "bottle storage", atau untuk Cat Eye bottle storage yang ada pada video diatas bisa mengunjungi link dibawah.

https://www.tokopedia.com/novnovnov/capsule-carbon-storage-sepeda-multifungsi 

https://www.bukalapak.com/p/sepeda/equipment-tools/tools-others/lgy5cj-jual-cateye-pro-tool-bottle-storage

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean

LOADING...

sample text yuk