Gowes Gravel atau Road Beda Sepeda Di Strava kini Bisa Set Default Gear Masing-Masing

Gowes Gravel atau Road Beda Sepeda Di Strava kini Bisa Set Default Gear Masing-Masing

Sebelum fitur ini ada, tiap ada activity di Strava, saya harus ganti gear sepeda/sepatu yang di gunakan ketika activity secara manual. Dalam kasus ini saya ada 2 sepeda, masing-masing untuk gravel dan road, dulu di strava hanya bisa satu default gear untuk cycling, yang mana itu akan terset by default gear ketika gowes baik road atau gravel. Nah sekarang bisa set default nih by gravel, road, mtb, e-bike dsb. Mari kita pelajari lebih lanjut.

News di Strava Community

undefined

Berikut lampiran berita Malire, STRAVA | Product Marketing di salah satu thread Strava Community, dan berikut kami artikan ke bahasa Indonesia.

Anda sekarang dapat menyetel sepatu dan sepeda default untuk aktivitas berjalan kaki dan bersepeda yang berbeda!

Untuk sepeda, hal ini berlaku untuk: Aktivitas Ride, E-bike Ride, Virtual Ride, Handcycle, Velomobile Ride, MTB Ride, Gravel Ride, dan E-MTB Ride. Dan untuk sepatu berfungsi untuk: Lari, Mendaki, Berjalan, Lari Virtual, dan Lari Jejak.

Terima kasih kepada @CreakyCrank untuk memposting ide ini dan untuk 139 suara yang diterima dari komunitas kami. Kami harap Anda menikmati pembaruan ini.

Berapa banyak peralatan yang Anda miliki?

Malire

STRAVA | Pemasaran produk.

Jika kita mundur ketika update ini belum rilis, ketika saya gowes dengan gravel bike dan road bike, keduanya menggunakan default bike yang sama, karena saat ini Strava hanya ada opsi default bike for cycling, artinya semua cycling/gowes default bike sama bahkan ketika pakai MTB atau e-Bike

Cara Setup Default Bike

Oke sebelum ke menu Strava disini use case saya adalah sebagai berikut. Saya memiliki 2 sepeda, 1 Road Bike Elves Quendi Disc dan 1 Gravel Bike Twitter GRX. Target ini set default road cycling ke Elves Qendi Disc dan default gravel cycling ke Twitter GRX. 

Dan iya untuk case ini kamu setting Strava via web desktop, tapi tenang menunya harusnya sama, cuma beda tampilan lebih besar.

Masuk ke menu settings -> gear.

undefined

Silahkan pilih sepeda / sepatu yang ingin diupdate, dan dihalaman update inilah kamu bisa memilih untuk menjadi default bike di sport apa, yang menarik juga bisa multiple sport, misal ingin menjadikan road bike sekalian commute bike.

undefined

Yups, sesimple itu, jangan lupa save.

Berkat hadirnya fitur ini, jadi makin simple deh tak perlu untuk ubah manual tiap selesai activity. Hanya saja untuk kamu yang lebih dari 1 sepeda misal untuk road, fitur ini belum ada, jadi tetap ubah manual agar sesuai dengan sepeda yang dipakai.

Latest Posts

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean