Cara Autopost Strava Activity ke Twitter dan Facebook

Cara Autopost Strava Activity ke Twitter dan Facebook

Saat ini Strava menjadi aplikasi olahraga yang sangat populer, terutama bagi yang fokus didunia sepeda. Menggunakan Strava ketika bersepeda maka penggunanya dapat mengecek statistik aktifitasnya, mulai speed rata-rata, maksimum speed, rekor yang telah di pecahkan,jalur yang dilewati, ketinggian jalur dan masih banyak lagi. Yang paling menyenangkan adalah fitur segmen, dimana saling memecahkan rekor top speed di jalur yang telah ditentukan, dan nomor satu akan menjadi KOM dan QOM.

Berikut contoh statistik yang dihasilkan oleh aplikasi Strava.

undefined

Share ke Sosial Media

Karena ada fitur share ke sosial media, banyak pula pengguna Strava yang share aktifitas Strava mereka ke sosial media, seperti Twitter, Facebook, Instagram, secara manual, dan berikut ada preview hasil share Starva ke Facebook.

undefined

Auto Share dengan IFTTT

IFTTT (If This Than That) atau servis gratis yang bisa melakukan tugas ini, setelah kamu menyelesaikan aktifitas di Strava maka secara otomatis akan auto post ke Twitter dan Facebook, sayangnya untuk Facebooknya tidak bisa user profile melainkan di target ke fanspage.

Buat Akun IFTTT

Selanjutnya silahkan buat akun di IFTTT dan ini gratis, kunjungi link berikut untuk melakukan registrasi https://ifttt.com/join

undefined

Tampilan diatas hanya terjadi jika kamu sudah banyak menggunakan IFTTT untuk menghubungkan berbagai servis lain di internet.

Auto Post Strava to Twitter

Untuk bisa autopost dari Strava ke Twitter, tinggal search "strava twitter". 

undefined

Setelah ketemu applet yang sesuai, tinggal klik applet tersebut untuk mulai setup applet, applet adalah koneksi atara 2 servis, dalam kasus ini Strava dan Twitter. Untuk selanjuitnya silahkan klik connect, login di akun Twitter dan klik allow.

Berikut adalah pilih applet pilihan saya.

undefined

Untuk koneksi ke Facebook, silahkan langsung pencarian applet terlebih dahulu, yakni menjadi "Strava Facebook", setup applet dan koneksikan ke Facebook.

Hasil Auto Post Strava ke Twitter

Berikut adalah hasil dari applet autio post Strava activity ke akun Twitter saya, silahkan mencoba.

undefined

Latest Posts

TERIMAKASIH UNTUK

Terimakasih DomainesiaTerimakasih Digital Ocean